Diguyur Hujan, Sebagian Wilayah Perumnas II, Tergenang Air Hingga 30 CM

  • Whatsapp
Genangan Air di Jalan Belanak Raya, Perumnas II, Kayuringin Jaya

KanalBekasi.com – Hujan deras mengguyur , pada Rabu (7/3) sore, menyebabkan genangan air di sepanjang Jalan Belanak Raya, Perumnas II, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan. Ketinggian air saat itu mencapai hingga 30 centimeter.

Seorang warga, Jainudin Sihombing mengatakan, jika curah hujan dengan intensitas deras maka, wilayahnya menjadi langganan banjir. penyebabnya selain karena hujan lebat, buruknya drainase didepan SMPN 7 Bekasi, menambah parah. Sehingga, permukaan air menjadi semakin tinggi bahkan, sampai masuk kedalam rumah warga.

“Kalau hujannya deras dan waktunya lama, maka akan terjadi banjir. saluran air didepan sekolah itu juga mampet sehingga tidak ada buangan air hujan,” ungkap Jainudin.

Lebih jauh kata Jainudin, sungai yang berada dibelakang sekolah juga menyempit sehingga tidak mampu menampung debit air yang mengalir dari jalan.

Ia meminta perhatian Pemkot Bekasi, untuk melakukan normalisasi sungai disepanjang sungai Perumnas II.

“Kali yang berada dibelakang sekolah juga sudah menyempit, dan dangkal karena banyak lumpur. Kami sebagai warga berharap pemerintah daerah melakukan normalisasi kali sehingga aliran air kembali lancar,” tandas Jainudin.(sgr)

 

Pos terkait