Dinas Pendidikan Gelar Lomba Hyme Kota Bekasi

Kadisdik Kota Bekasi, Alie Fauzi

KanalBekasi.com – Ribuan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Bekasi mengikuti lomba ‘Hymne Kota Bekasi’, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi, di Gedung Kesenian Kota Bekasi, di Jalan Pansor Rawa Gede, Bojong Menteng, Rawalumbu, Rabu (7/3).

Lomba paduan suara ‘Hymne Kota Bekasi’ ini juga menjadi ajang komitmen bagi siswa dalam bersama-sama memajukan Kota Bekasi kedepan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Alie Fauzi mengatakan, lomba paduan suara Hymne Kota Bekasi kita selenggarakan dalam rangka menyambut Hut Kota Bekasi ke-21. Selain itu juga, ini menjadi sebuah kebangga bagi siswa terhadap kotanya.

“Paduan suara ini, yang kita lombakan adalah mengenai Hymne Kota Bekasi. Kita berharap ini menjadi kebanggan mereka terhadap kotanya juga serta bisa bersama-sama menjaga komitmen untuk memajukan Kota Bekasi kedepannya,” katanya usai membuka perlombaan paduan suara Hymne Kota Bekasi.

Ali menambahkan, kegiatan paduan suara ini didanai oleh masing-masing sekolah, sebagai bentuk pengembangan diri para siswa.

“Memang tahun ini kita di Dinas Pendidikan tidak menganggarkan untuk kegiatan ini, makanya kegiatan ini didanai dari masing-masing sekolah karena ada anggaran untuk pengembangan kesiswaan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Ali, lomba paduan suara Hymne Kota Bekasi yang diselenggarakan di Gedung Kesenian, juga sekaligus menjadi ajang promosi keberadaan gedung kesenian Kota Bekasi saat ini.

“Kegiatan tadi itu sangat positif, pertama itu khususnya untuk memperkenalkan kepada masyarkat dilingkungan pendidikan, bahwa Kota Bekasi kita saat ini sudah memiliki gedung kesenian sendiri, yang cukup megah dan bagus,” tutupnya.(sgr)

Pos terkait