Bela Nur Suprianto, Tim Advokasi NF : Dia Orang Terdidik

  • Whatsapp

kanalbekasi.com – Nur suprianto kembali tidak dapat memenuhi panggilan Panwaslu Kota Bekasi pada Kamis, (26/4/2018) kemarin. Nur diwakili tim advokasi paslon Nur Firdaus (NF)Bambang Sunaryo. Bambang menyebut Nur Suprianto masih berada di luar kota dengan beberapa agenda.

Di konfirmasi terkait pelanggaran yang di lakukan Nur Suprianto, Bambang membantah tegas. Menurutnya mustahil Nur melanggar aturan.

Bacaan Lainnya

“Nur suprianto orang terdidik, beliau mengetahui mana yang sesuai aturan mana yang tidak.” Kata Bambang yang juga ketua tim advokasi NF tersebut

Poto yang beredar di laman sosial media tersebut, lanjut Bambang adalah tindakan spontanitas dari Nur ketika ia melakukan Solat di Masjid Al Amin Rawalumbu, Kota Bekasi.

“Ketika selesai dan menuju mobil sekelompok anak-anak SD Islam Gemmal Akhlak meminta poto bersama, dan tidak ada alasan bagi Nur untuk menolak poto tersebut.” Tambah Bambang

Bambang juga menegaskan apa yang dilakukan Nur adalah sebuah kewajaran. Menurutnya dalam kesempatan tersebut tidak ada kagiatan kampanye.

“Kalo kegiatan kampanye ada pemaparan program dan visi misi.” tambahnya

Sementara itu anggota tim advokasi NF yang lain Hiu Ananda mengatakan tindakan mengupload poto Nur bersama anak-anak sekolah adalah sebuah fitnah.

“Ini menurut saya adalah sebuah fitnah dan dapat di jerat UU ITE, kita akan cari siapa yang pertama kali mengupload poto tersebut.” pungkasnya.

Seperti diketahui, Panwaslu Kota Bekasi meminta klarifikasi dari Nur Supriyanto terkait dugaan pelanggaran kampanye di lingkungan sekolah.

Surat panggilan undangan klarifikasi bernomor 213 Bawaslu-JB-21/IV/2018  sudah dikirim ke Nur Supriyanto pada Senin (23/4/2018) dengan agenda menanyakan kebenaran laporan yang diterima Panwaslu. Namun agenda yang dijadwalkan pada Rabu (25/4/2018) di Kantor Sekretariat Panwaslu Kota Bekasi, Jalan Mayor M Hasibuan, Margahayu Bekasi Timur, batal dilakukan karena Nur Supriyanto tidak hadir.

Panwaslu kemudian melakukan reschedule dan Nur Supriyanto dijanjikan bakal datang pada Kamis (26/4/2018) pukul 15.00 WIB. Namun lagi-lagi batal karena mendadak Nur Supriyanto ada agenda lain di luar kota dan diwakilkan oleh tim advokasi NF.
Rencananya, Panwaslu tetap akan berupaya untuk mendatangkan Nur Supriyanto paling lambat Sabtu (28/4/2018). (sgr)

 

Pos terkait