Graha Bintang Sebuah Investasi Infrastruktur di Perbatasan Bekasi

  • Whatsapp
Calon Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto saat memberikan sambutan pada peresmian Gedung Pertemuan Graha Bintang

KanalBekasi.com – Kebutuhan sarana gedung serba guna di Kota Bekasi masih terbilang sedikit. Hal itu terlihat dari jumlah penduduk dan tempat gedung pertemuan saat ini, tidak sebanding untuk menunjang kegiatan masyarakat.

Dalam memenuhi kebutuhan kegiatan masyarakat, kini berdiri Gedung Pertemuan Graha Bintang, di Jalan W.R Supratman, Cimuning, Mustika Jaya.  Gedung berkapasitas 1500 orang tersebut, sekaligus merupakan sebuah terobosan ditengah lesunya investasi dibidang infrastruktur.

Karena itu, gedung pertemuan milik Bram WT Simanjuntak, yang terletak di perbatasan Kota dan Kabupaten Bekasi, diharapkan juga mampu menjadi daya tarik bagi para investor lain untuk mau menanamkan investasinya khususnya di Kota Bekasi.

“Kita mengapresiasi dan menyambut baik ada warga masyarakat yang melakukan pembangunan gedung pertemuan graha bintang ini,” ungkap Calon Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto usai menghadiri peresmian pembangunan gedung.

Menurut Tri, investasi dibidang infrastruktur melalui peran serta pihak lain, tentunya dapat mempengaruhi terhadap peningkatan perekonomian daerah.

Pemerintah lanjut dia, juga harus memberikan kepastian dan jaminan hukum, melalui aksesibilitas kepada para pengusaha sehingga semakin banyak investasi yang diberikan.

Selain itu, pemerintah berkewajiban memberikan aksesibilitas dan fasilitas jalan, sehingga akan memudahkan orang menuju ke suatu tempat.

“Pemerintah harus memberikan kemudahan proses perijinan. Fasilitas penerangan jalan itu diberikan untuk memberikan rasa aman terhadap masayarakatnya,” ujar dia.

Implikasi dari investasi dibidang infrastuktur ini kata Tri adalah, dapat mengembangkan sumber daya manusianya melalui lapangan pekerjaan yang dibuka bagi masyarakat sekitarnya. Sebab, Kota Bekasi tidak memiliki sumber daya alam untuk dikembangkan.

“Dengan adanya investasi ini tentunya bisa menyerap tenaga kerja bagi warga masyarakat sekitar. Dan menjaring investasi dari kabupaten ke kota bekasi. Sehingga hal ini akan meningkatkan roda ekonomi,” tandas Tri.(boy)

 

Pos terkait