Ruang Kelas Warna Warni Inspirasi Siswa dan Guru

  • Whatsapp
Ruang kelas dipenuhi gambar dan warna-warni

KanalBekasi.com – Berbagai kreatifitas dilakukan pihak sekolah untuk menghindari rasa jenuh siswanya saat melakuka aktifitas belajar diruang kelas.

Kepala Sekolah Dasar Standar Nasional (SDSN) Margahayu 13 Bekasi, Ridwan Fauzie melakukan kegiatan pengecatan ruang belajar lingkungan sekolahnya menggunaka beragam warna-warni.

Bacaan Lainnya

Ia menuturkan, latar belakang ruang kelas warna-warni ini tak lain untuk memotivasi seluruh siswanya saat belajar.

“Ruang kelasnya kami cat dengan beragam warna sebagai upaya agar siswa tidak merasa jenuh belajar di dalam kelas,” ungkap Ridwan, Selasa (19/3).

Baca Juga: Toilet SDN Bekasi Jaya IX dan XIII Jorok dan Bau

Kursi dan Meja dipennuhi warna-warni menginspirasi dan menambah motivasi belajar siswanya

Dijelaskan Ridwan, keberadaan ruang berwarna atau biasa disebut kelas inspiratif, juga diibaratkan seperti Kota Bekasi yang dipenuh pelangi karena terdiri dari beragam suku, bangsa, agama dan budaya.

“Ruang kelas inspiratif ini kalau diibaratkan seperti pelangi, dimana di dalamnya berisi siswa yang memiliki beragam suku, bangsa, agama dan budaya,” terangnya.

Baca Juga: SDN Bintara 3 Bekasi, Raih Juara 1 Lomba Kreasi Grestel VI Pramuka

Dengan dihiasi beragam warna tersebut, diharapkan hal ini bisa memacu semangat demi menghasilkan prestasi akademik maupun non akademik.

Selain itu, corak warna tersebut diharapkan dapat memberikan kreatifitas dan inovasi kepada para guru dalam mengajar di dalam kelas.

“Mudah-mudahan hal ini bisa memacu semangat siswa dalam belajar dan menyalurkan kreatifitas dan inovasi para guru dalam mengajar siswanya,” pungkasnya.(gir)

Pos terkait