Disdik Kota Bekasi Buka PPDB Online Jalur Tahfidz Quran

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah memantau seleksi calon peserta didik baru melalui jalur tahfidz quran

KanalBekasi.com – Dinas Pendidikan Kota Bekasi membuka jalur seleksi tahfidz quran pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun 2019 ini.

Program ini baru diluncurkan bagi calon siswa baru yang telah hafal alquran untuk masuk ke SMP negeri di Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Bina Program Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Krisman Irwandi, mengatakan bahwa pelaksanaan PPDB Online tahun ini, terdapat jaAlur bagi calon peserta didik yang telah tahfidz quran agar dapat melanjutkan ke jenjang tingkat SMP.

“Baru pada pelaksanaan PPDB Online tingkat SMP negeri tahun ini kami buka, dan kuotanya sebesar 2 persen,” aku Krisman, Rabu (19/6).

Baca Juga: Daftar PPDB 2019, Kenali Petunjuk Teknisnya

Dijelaskan dia, Disdik menggandeng Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bekasi, untuk menyeleksi seleksi para calon siswa yang memiliki kemampuan hafalan alquran .

“Kami menggandeng Kemenag Kota Bekasi untuk membantu menyeleksi mereka dan didasarkan kepada kemampuan juz yang merekq hafalkan,” jelasnya.

Krisman menjelaskan, untuk jalur prestasi sendiri nantinya dibagi menjadi tiga kriteria dimana dua diantaranya jalur prestasi akademik dan non akademik.

“Jadi jalur prestasinya bisa melalui jalur akademik, non akademik dan tahfidz quran,” jelasnya.

Diakuinya, adanya jalur prestasi tahfidz quran ini di Kota Bekasi sebagai bentuk apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bekasi kepada siswa berprestasi, khususnya bagi para penghafal alquran pada PPDB online kali ini.

“Hal ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemkot Bekasi bagi para penghafal alquran,” ulasnya lebih lanjut.(gir)

Pos terkait