Warga Bekasi Pelaku Begal Payudara Terancam 9 Tahun Bui

  • Whatsapp
Kombes Pol Yusri Yunus

KanalBekasi.com – Polda Metro Jaya akhirnya menangkap pelaku begal payudara perempuan yang telah meresahkan warga Bekasi. Adalah Denny Hendrianto (22) pelaku yang melakukan perbuatan tidak senonoh yang terekam CCTV dan viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan, Denny diringkus di rumahnya, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (17/20) kemarin.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Miris, Prostitusi di Apartemen Center Point Dekat Islamic

Penyidik menangkap satu orang yang diduga melakukan tindak pidana dengan kekerasan asusila di muka umum modus begal payudara,” kata Yusri, Selasa (21/20)

Dalam menjalankan aksinya, pelaku selalu mengendarai sepeda motor. Aksinya itu dilakukan di Kaliabang, Bekasi. Saat itu, pelaku mendekati korban yang tengah berjalan sendiri di sekitar lokasi.

“Jadi saat pelaku melihat korban, dia putar balik. Dia mendekat dan langsung meremas payudara korban. Kemudian pelaku langsung kabur,” tutur Yusri.

Selanjutnya, tersangka DH tengah menjalani pemeriksaan kondisi kejiwaan. Hal ini untuk mengungkap motif aksi pelecahan seksual ini.

Kami akan periksa psikologi yang bersangkutan. Kami juga akan mendalami apakah ada korban (pelecehan seksual) lainnya,” tambahnya

Yusri menjelaskan, tersangka sudah melakukan aksi begal payudara sebanyak 5 kali dalam beberapa waktu. Pelaku menyasar target perempuan dewasa yang sedang membawa barang atau sedang menggendong anak.

“Tersangka telah melakukan aksi serupa (begal payudara) lima kali di wilayah Bekasi. Korbanya rata-rata ibu-ibu, yang sedang memegang barang atau menggendong anak kecil, jadi (korban) memiliki keterbatasan untuk melawan,” tuturnya.

Sebelumnya, pelaku yang masih berusia 21 tahun dibekuk pada Jumat malam (18/1/2020), sekira pukul 23.00 WIB di sebuah warung pecel lele di Pondok Ungu Permai, Bekasi Utara.

Atas perbuatannya, Denny dijerat dengan Pasal 289 KUHP dan atau Pasal 281 KUHP tentang pelecehan seksual atau perbuatan cabul. Denny terancam hukuman penjara paling lama 9 tahun.(sgr)

Pos terkait