Pemkot Terima 5000 Rapid Test dan 6000 Masker dari Yayasan Budha Tsu Chi

  • Whatsapp
Walikota Bekasi Rahmat Effendi menerima bantuan rapid test dari yayasan Budha Tsu Chi

KanalBekasi.com – Yayasan Buddha Tsu Chi Indonesia memberi bantuan alat Rapid Test sebanyak  5000 unit, 6000 Masker, dan 10 alat penyemprot disinfektan ke Pemerintah Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi sendiri mengambil alat rapid test tersebut di Yayasan Buddha Tsu Chi Indonesia yang bertempat di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Kadis LH Sakit Tifus Sebelum Positif Corona, Dokter: Gejalanya Mirip

Hingga saat ini upaya memutus penyebaran Covid 19 di Kota Bekasi  terus dilakukan. Akibat banyaknya korban, Kota Bekasi kini berada di zona merah. Dengan adanya tambahan bantuan ini diharapkan warga bisa melakukan pengetesan dengan alat rapid test yang telah diberikan sebelumnya oleh Provinsi Jawa barat dan Provinsi DKI Jakarta

Walikota mengatakan alat tersebut akan digunakan pada hari Senin mendatang yang  dikhususkan untuk para warga yang pernah merasa kontak langsung dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19.

Atas kepedulian ini, Wali Kota Bekasi mengucapkan rasa terimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi.

“Rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi. Dengan memberikan bantuan berupa alat Rapid Test, masker beserta alat penyemprot disinfektan. Semoga ini dapat bermanfaat bagi warga Kota Bekasi,” kata Rahmat.

Disampaikan, bahwa status Kota Bekasi sudah mencapai level bencana, kita terus lakukan sosialisasi dan kita telah menetapkan posko gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 di Stadion Patriot Candrabhaga, berikut juga Wakil Wali Kota Bekasi sebagai Ketua Harian Gugus Tugas dan Sekretaris Daerah bermarkas di Stadion ini.

Untuk Diketahui saat ini menurut data pada corona.bekasikota.go.id pertanggal 4 April 2020 jumlah ODP 257, PDP 197, Positif 46.

Wali Kota Bekasi mengucapkan bela sungkawa atas kepergian dari salah satu pejabat di Kota Bekasi yakni Camat Bekasi Utara, Lukmanul Hakim, Wali Kota mendapatkan kabar pada pagi hari dan langsung taziah ke pemakaman di TPU Pedurenan, Kecamatan Mustika Jaya.

“Atas kepergian dari sahabat kita, pejabat terbaik yang telah mengabdi untuk masyarakat, masuk ke dalam surga Allah SWT, begitupun para keluarga yang ditinggal bisa sabar dalam menghadapi takdir Allah.” Ucap Wali Kota.(hms/adv)

 

Pos terkait