Kabar Baik, Kasus Covid-19 di Kota Bekasi Mulai Melandai

  • Whatsapp
walikota Bekasi Rahmat Effendi

KanalBekasi.com – Walikota Bekasi Rahmat Effendi memastikan jumlah pasien yang menempati tenda darurat di RSUD Bekasi mulai berkurang.

Walikota mengatakan warga yang terpapar Covid-19 mulai berkurang dan angka kesembuhan warga mulai pekan ini sudah menunjukan kenaikan karena diberlakukanya PPKM Darurat.

Bacaan Lainnya

“Pengurangan pasien terjadi pada beberapa hari yang lalu yang menyebabkan tenda darurat di RSUD mulai kosong  tapi penurunanya masih kecil,” katanya, Minggu (20/7)

Baca Juga: Kasus Pasien Covid-19 Meninggal Saat Isoman, Kota Bekasi Catatkan Angka Tertinggi

Pasien yang dinyatakan telah sembuh dan sebelumnya menempati tenda darurat mulai dirawat di dalam ruang perawatan RSUD Bekasi.

Sebagiannya lagi yang mengalami gejala ringan, dipindahkan ke RSD Stadion Patriot Candrabhaga seiring dengan ditambahnya kapasitas tempat tidur yang kini menjadi 217 bed.

”Ada pemilahannya dari sana (RSUD Bekasi), kalau tidak ada komorbid lain-lain, bisa ke RS Darurat Stadion Patriot, ” ungkapnya.

Namun, meski angka konfirmasi Covid-19 menurun, Walikota tidak akan langsung membongkar beberapa tenda yang telah kosong. Pembongkaran akan dilakukan secara bertahap sambil melihat perkembangan kasus kenaikan Covid-19.

Pantauan di pelataran RSUD Kota Bekasi yang berada di Kecamatan Bekasi Selatan, sebanyak 4 tenda besar milik Kementerian Sosial (Kemensos), kini telah kosong. Tak terlihat lagi pasien yang dirawat di dalam, baik yang menggunakan kursi roda maupun kasur lipat sebagaimana beberapa pekan lalu.

Kasus baru Corona di Indonesia terus mencetak rekor. Dua kali menembus angka 40 ribu yaitu per Selasa (13/7) dengan 47.899 kasus dan Senin (12/7) sebanyak 40.427 kasus.

Di antara jumlah kasus COVID-19 yang dilaporkan, Jawa Barat selalu berada di salah satu peringkat teratas penyumbang kasus COVID-19 harian terbanyak. Misalnya, per Selasa (13/7/2021), ada 7.192 orang yang terinfeksi COVID-19.

Berdasarkan laporan mingguan Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Provinsi Jawa Barat (Pikobar), Kota Bekasi menjadi penyumbang kasus COVID-19 terbanyak per 5-11 JUli 2021 yaitu 6.064 kasus. Disusul Kota Depok dan Kabupaten Karawang, masing-masing melaporkan lebih dari 5 ribu kasus COVID-19.

Pos terkait