Kepala BPBD Jabar Besok Dilantik Jadi Penjabat Bupati Bekasi

  • Whatsapp
Kepala BPBD Jawa Barat, Dani Ramdan (net)

KanalBekasi.com – Menghindari kekosongan kepemimpinan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat Dani Ramdan sebagai Penjabat Bupati Bekasi.

Dani ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Bekasi berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor : 131.32-1374 Tahun 2021 yang ditetapkan di Jakarta, Rabu (21/7)

Kepala Bagian Tata Pemerintahan pada Biro Pemerintahan dan Kerjasama Sekretariat Daerah Jawa Barat, Mochamad Imam Yunizar mengatakan Dani r

encananya bakal dilantik oleh Gubernur Jawa Barat menjadi Pj Bupati Bekasi pada Kamis (22/7) besok.

“Jamnya belum tahu tergantung jadwal Gubernur. Jadi dilantiknya antara di Rumah Dinas Gubenur atau Kantor BPBD Jabar,” tuturnya

Imam mengatakan, setelah pelantikan tersebut, Dani Ramdan langsung bekerja dengan status Pj Bupati Bekasi.

“Nanti disiarkan di Humas Jabar ada youtube-nya. Kalau sudah dilantik dia langsung bisa bekerja di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dikatakan Imam, Dani Ramdan akan menduduki jabatan Penjabat Bupati Bekasi selama setahun. Namun jika memungkinkan, jabatannya bisa diperpanjang oleh Gubernur Jawa Barat.

“Masa periode menurut aturan setahun. Tapi bisa kurang karena Maret-kan berakhir masa jabatannya. Kalau sudah selesai bisa diperpanjang bisa juga diganti pejabat yang baru,” katanya.

Dani Ramadhani menggantikan Eka Supria Atmaja yang meninggal karena Covid-19, di Rumah Sakit Siloam, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Minggu (11/7) lalu

Sebelumnya terdapat tiga pejabat yang diajukan Gubernur Jawa Barat ke Menteri Dalam Negeri, masing-masing A Koswara yang menjabat Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, dan Dr Raden Iip Hidajat yang menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat.(sgr)

Pos terkait