Dua Pelaku Spesialis Curanmor di Cibitung Babak Belur Diamuk Massa

  • Whatsapp
Ilustrasi pencurian kendaraan bermotor

KanalBekasi.com – Pelaku spesialis pencurian sepeda motor tanpa rusak kunci kontak di Bekasi babak belur dihajar warga.

Pelaku yang berjumlah dua orang kepergok korbannya saat tengah mendorong sepeda motor incarannya.

Warga berhasil menangkap pelaku yang bersembunyi dipersawahan di Kampung Ceger RT 02 RW 03, Desa Sukajaya, Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Korban bernama Edi (30)  menuturkan, peristiwa berawal saat dirinya baru saja pulang kerja dan biasa memarkir sepeda motor tepat didepan pintu rumahnya.

Selang beberapa menit, Ia masuk kedalam rumah dan membuatkan susu untuk anaknya yang menangis, tapi Ia terkejut saat kembali kedepan rumah sepeda motornya miliknya sudah tidak berada ditempat semula.

“Saya keluar, motor sudah gak ada. Terus sama istri saya cari, istri liat motor saya lagi didorong pelaku pakai motor dia, langsung istri saya teriak warga datang, pelaku terus kabur motor saya dibuang pinggir jalan” jelas Edi, Sabtu (25/9)

Warga ramai-ramai berdatangan, kedua pelaku pun panik dan kabur bersembunyi di persawahan.

“Satu orang itu ditangkap, lagi bengong aja. Kaya mau ngelabui warga, pas korban datang bilang iya ini orangnya, langsung ditangkap warga, pas mau dibawa, pelaku satu lagi juga ketangkap disawah dilumpurnya lagi sembunyi” jelas Malih (41) Ketua Karang Taruna setempat yang turut mengamankan para pelaku.

Salah satu pelaku, menjadi bulan-bulan warga saat tertangkap sedang bersembunyi persawahan.

“Karna warga ramai terus yang datang, kita amankan para pelaku dirumah salah satu warga sambil tunggu polisi datang” lanjutnya.

Dari hasil pengakuan para pelaku diketahui beberapa jam sebelumnya kedua nya telah berhasil mencuri sepeda motor di wilayah Cikarang Utara, dan hasil curiannya pun ditemukan warga disebuah rumah kosong tak jauh dari lokasi penangkapan para pelaku.

Guna dilakukan pengembangan dan pemeriksaan kedua pelaku yang babak belur dihajar warga tersebut. kemudian diserahkan ke polisi yang datang ke lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat, Iptu Trisno saat dikonfirmasi

mengatakan pihaknya mengamankan dua unit sepeda motor jenis Vario dan Beat hasil dari kejahatan para pelaku, serta 1 unit lainnya milik pelaku yang digunakan saat beraksi.

“Iya sudah diamankan, masih kita terus gali informasi dari komplotan para pelaku” jelasnya

Saat ini kasus tersebut telah ditangani Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat dan Polres Metro Bekasi. Petugas juga terus mengembangkan keterlibatan komplotan para pelaku lainnya, yang kemungkinan besar beraksi diwilayah tersebut.(sgr)

Pos terkait