Pemkot Usul THM Dibuka untuk Memulihkan Ekonomi

  • Whatsapp
Ilustrasi Tempat Hiburan Malam

KanalBekasi.com – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kota Bekasi Muhammad Ridwan mengatakan akan melakukan uji coba pembukaan Tempat Hiburan Malam (THM)

Hal itu dilakukan dalam upaya memulihkan ekonomi Kota Bekasi karena dampak pandemi COVID-19. Nantinya tempat hiburan seperti karaoke dan bioskop akan dibuka.

Bacaan Lainnya

“Bioskop sudah boleh yang belum kaya spa sama karaoke, tapi akan diusulkan untuk ujicoba,” Kata Ridwan Selasa (15/9)

Ridwan beralasan sejumlah tempat usaha sudah mengeluh beratnya membayar operasional karena kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

“Karena bicara keuangan sudah susah mau bayarpun darimana, mereka tidak mau juga untuk mati (usahanya), makanya kita harus menjaga itu makanya kita ujicoba,” jelasnya.

Dia juga menyebut akan secepatnya menguji coba pembukaan tempat hiburan dengan berkordinasi dengan pihak Polres Metro Bekasi Kota dan juga Kodim 0507 Bekasi.

“Lebih cepat lebih bagus, jadi kecepatan administrasi kan nanti harus ada tim dulu, nanti kita koordinasi dengan Polres dan Dandim, akan dibuat timnya dimonitoring semuanya, kalau sudah ok sepakat dijalankan baru, jadi gabisa sembarangan,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Ridwan, pihaknya masih mengurus administrasi selanjutnya menunggu pengesahan dari Wali Kota Bekasi sebelum dilakukannya uji coba.

“Sedang dalam proses administrasi dulu, nanti kan ada pengesahan dari pak Wali,” jelasnya.(sgr)

Pos terkait