Pungli di Samsat Kebon Nanas, Ini Kata Dirlantas Polri

  • Whatsapp
Ilustrasi, Saber Pungli

KanalBekasi.com – Aktivis Antikorupsi Emerson Yuntho mengungkap dugaan pungutan liar (pungli) saat membayar pajak dan perpanjangan STNK mobil dan motor, di Kantor Samsat Kebon Nanas, Jakarta Timur.

Emerson mengungkapkan cerita tersebut lewat akun Twitter pribadinya, @emerson_yuntho, Jumat (3/9). Emerson saat itu menemani istrinya membayar pajak kendaraan dan berniat melihat bagaimana pelayanan publik di Samsat.

Bacaan Lainnya

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menanggapi hal tersebut dengan tidak main-main, Ia berjanji menindak setiap oknum nakal jika terbukti melakukan pungutan liar (Pungli) di pengurusan pajak kendaraan.

Polri berkomitmen melaksanakan Polri Presisi yang di antaranya melayani masyarakat dengan baik dan transparansi.

“Jika memang ada anggota yang terbukti melakukan hal tersebut akan kami tindak,” tegas Sambodo dalam keterangannya, Rabu (8/9)

Lebih lanjut, Sambodo kemudian menegaskan pihaknya tengah memperketat pengawasan agar tidak adanya pungutan liar kepada masyarakat dalam proses pelayanan Samsat.

Lebih lanjut, Sambodo menyatakan pihaknya juga telah membentuk tim pemantauan untuk turut menelusuri terhadap anggotanya yang diduga melakukan pungli.

“Kita sedang mendalami informasi tersebut, kita juga meningkatkan pengawasan kepada para petugas,” jelasnya.

 

Pos terkait