Walikota Tegaskan Belum Ada Putusan Uang Bau TPST Bantargebang Naik 100 Persen

  • Whatsapp
Walokota Bekasi Rahmat Effendi saat meninjau pelaksanaan sekolah tatap muka

KanalBekasi.com – Uang kompensasi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang kepada Pemprov DKI Jakarta dikabarkan akan naik sebesar 100 persen.

Namun Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, membantah jika pihaknya meminta kenaikan uang kompensasi tersebut. Ia beralasan hingga saat ini belum ada pembahasan uang kompensasi tersebut.

“Jadi mungkin ada informasi dari kepala dinas, ada statment tentang kenaikan uang bau, kosinyasi. Kita belum bahas (kenaikan dana kompensasi 100 persen), baru menyusun poin-poin berkenaan dengan perpanjangan pemanfaatan,” kata Pepen sapaan Rahmat Effendi,¬† Rabu (23/9)

Pepen berujar penyampaian mengenai nilai manfaat yang akan diterima Pemprov DKI Jakarta dalam PKS tersebut harus arif. Yang pertama yang harus dibahas adalah hubungan baik, yang kedua nilai manfaat.

“Kita juga lihat misal nilai manfaat yang kita sajikan untuk kepentingan Bantargebang dan itu dapat diterima oleh DKI, kenapa tidak? Kita juga harus arif penyampaian itu kepada DKI,” jelasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengatakan Kompensasi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang atau uang bau akan hingga 100% ke Pemprov DKI Jakarta.

Ia menyebut kenaikan tersebut untuk melakukan perbaikan lingkungan di sekitar TPST Bantargebang.

“Kita meminta kenaikan kompensasi atau buang bau ke Pemda DKI Jakarta untuk¬† bisa memulihkan lingkungan, ,” Terang Yayan. (sgr)

Pos terkait