Kapolri dan Kapolda Turun Tangan Tanggapi Laporan Ibu Korban Pencabulan yang “Dicueki” Polisi

  • Whatsapp
Polres Metro Bekasi Kota

KanalBekasi.com – Kasus seorang Ibu yang viral usai seorang anggota Polres Bekasi Kota menyuruhnya menangkap sendiri pelaku yang melakukan kekerasan seksual terhadap anaknya berusia 11 tahun terus bergulir

Terbaru Kapolri menghubungi ibu korban melalui video call bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Aloysius Suprijadi, Selasa (28/12)

Bacaan Lainnya

Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit sempat menghubungi ibu dari korban dugaan pemerkosaan untuk mengonfirmasi kronologi kejadian yang menimpanya.

“Di situ saya diminta ceritain lagi kronologinya, termasuk nyeritain polisi yang nyuruh saya nangkep sendiri pelakunya,” ujar sang ibu, Kamis (30/12)

Ibu korban membenarkan pelaku juga ada dalam video call tersebut. Lantas, ia pun dikonfirmasi apakah benar polisi tersebut yang menyuruh.

“Terus nunjukin si pak Amri itu di video call, ada dia , akhirnya saya jawab betul itu polisinya,” ujarnya

Dia pun mengatakan, dalam video call tersebut, seorang anggota dari Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polri mengatakan polisi tersebut tidak mengakui jika menyuruh menangkap sendiri pelaku. Namun, pernyataan tersebut langsung ia bantah dengan bukti dan saksi.

“Akhirnya saya kasih bukti-bukti chat saya yang gak pernah dibales, terus sama saksi yang denger dia bilang begitu,” ujarnya.

Setelah mendengarkan keterangan tersebut, Kapolri menyampaikan permohonan maaf kepada ibu korban. Permohonan maaf juga disampaikan Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Bekasi, yang mengaku akan menindak tegas anggota yang tidak merespons baik aduan masyarakat.

“Setelah saya selesai menceritakan kronologinya, barulah Kapolri, Kapolda sama Kapolres mereka semua minta maaf ke saya,” ujar ibu korban.

Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius mengatakan saat ini oknum polisi yang dimaksud sedang dalam pemeriksaan Propam Polda Metro Jaya. Ia memastikan akan menindak tegas anggotanya.

“Aggota tersebut sedang diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya,” ujar Aloysius

Pos terkait