Malam Tahun Baru di jakarta, Crowd Free Night Hingga Penerapan Ganjil Genap

  • Whatsapp
Kawasan Ancol, Jakarta Utara

KanalBekasi.com – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo menerangkan pihaknya akan menerapkan ganjil genap saat tahun baru. Ganjil genap di tiga kawasan tersebut akan dimulai pada Jumat, 31 Desember 2021 pukul 13.00 WIB hingga Minggu, 2 Januari 2022 pukul 18.00 WIB.

“Untuk tempat wisata Ancol, Taman Mini dan Ragunan kita akan berlakukan ganjil genap di kawasan tersebut,” jelasnya di Polda Metro Jaya, Jum’at (31/12).

Bacaan Lainnya

Selain itu, Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo juga menyebut pihaknya akan turut menutup kawasan wisata lain di Jakarta seperti Setu Babakan dan Museum Fatahillah.

“Dengan bantuan seluruh dukungan masyarakat. Kerja sama yang solid dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kita akan membuat Jakarta sepi di malam tahun baru,” jelas Dirlantas.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya menerapkan kebijakan Crowd Free Night (CFN) di malam pergantian tahun baru selama dua hari. Kebijakan tersebut juga menjelaskan kafe, restoran maupun bar akan ditutup mulai pukul 22.00 WIB pada perayaan libur tahun baru 2022 nanti.

“Itu akan berlaku mulai dari tanggal 31 Desember 2021, dilanjutkan tanggal 1 dan 2 Januari 2022 nanti,” jelas Sambodo.(sgr)

Pos terkait