Ridwan Kamil Tunjuk Tri Adhianto jadi Plt Wali Kota Bekasi

  • Whatsapp
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto

KanalBekasi.com РGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara resmi menugaskan Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi menyusul ditetapkannya  Walikota Bekasi Rahmat Effendi sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tri Adhianto mengatakan, surat penugasan itu sudah ia dapat setelah bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (7/1/).

Bacaan Lainnya

“Saya hari ini mendapat arahan, bimbingan, dan langkah strategis yang harus saya lakukan dalam rangka terus melanjutkan pembangunan. Masih banya PR terkait RPJMD, visi misi, dan juga rencana strategis yang menjadi janji politik Bang Pepen dan Mas Tri Adhianto,” kata Tri.

Setelah resmi, Tri mengaku bakal segera berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para tokoh di Kota Bekasi untuk menjalankan roda pemerintahan.

“Pak Gubernur ¬†menyampaikan harus ada langkah progresif dan itu sudah disampaikan juga tatanan kehidupan bermasyarakat, hubungan interaksi dengan para tokoh, Forkopimda, dan seluruh warga masyarakat. Dengan adanya surat ini, pelayanan terkait kebutuhan masyarakat tidak pernah terhenti dan terus bisa berjalan,” tuturnya.

Sesuai arahan  Gubernur Jabar, Tri mengatakan diminta segera berbenah jika menemukan adanya praktik korupsi di dalam pemerintahan. Termasuk masalah psikologis yang hari ini melingkupi masyarakat dan aparatur di lingkungan Pemkot Bekasi. Sejauh ini ia memastikan pelayanan masyarakat di Kota Bekasi masih berjalan optimal.

“Pelayanan insya Allah, apalagi dengan adanya surat dari Pak Mendagri yang ditindaklanjuti Pak Gubernur, saya kira ada satu kepastian hukum bagi pemerintah untuk terus menjalankan roda pemerintahan,” jelasnya.(sgr)

 

Pos terkait