13 Titik di Jakarta Akan Dijaga Polisi, Cegah Kegiatan SOTR

  • Whatsapp

KanalBekasi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan

Polda Metro Jaya akan melakukan filterisasi di 13 titik di DKI Jakarta untuk mengantisipasi adanya kegiatan sahur on the road (SOTR).

Bacaan Lainnya

Lokasi tersebut difilterisasi mulai pukul 01.00-05.000 WIB setiap harinya.

“Sudah mulai dari tadi malam, pukul 01.00 sampai 05.00 WIB,” ujar Zhulpan, Sabtu (2/4/).

Zulpan mengatakan, sebanyak 2.375 personil dikerahkan untuk melakukan filterisasi di 13 titik. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat menjalankan ibadah puasa.

Adapun 13 titik lokasi filterisasi ini antara lain:

1. Sudirman-Thamrin
2. Asia Afrika
3. Kawasan SCBD
4. Gunawarman
5. Mahakam Bulungan
6. Seputaran Monas
7. Kemayoran
8. Danau Sunter
9. PIK 2
10. Kota Tua
11. Kawasan Kemang
12. Layang Antasari
13. Banjir Kanal Timur (BKT)

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar kegiatan sahur on the road (SOTR) pada bulan Ramadan 2022. Imbauan ini diberikan lantaran SOTR lebih banyak mudarat dibandingkan manfaatnya.

“Kepada seluruh masyarakat agar kiranya tidak melakukan kegiatan SOTR karena kita beranggapan SOTR ini lebih banyak mudaratnya daripada hal-hal berguna yang ditimbulkan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (31/3/) lalu

Jika masyarakat tetap nekat melakukan kegiatan SOTR, maka polisi akan menerapkan upaya preemtif dan preventif. Sehingga masyarakat dapat memahami imbauan yang diberikan kepolisian.(sgr)

Pos terkait