Terkendala Administratif, THR ASN Pemkot Bekasi Telat Cair

  • Whatsapp
Ilustrasi: Aparatur Sipil Negara (ASN)

KanalBekasi.com – Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengatakan adanya kemungkinan Tunjangan Hari Raya (THR) ASN di lingkungan Kota Bekasi akan telat dibayarkan.
Tri Adhianto, mengatakan keterlambatan pencairan THR terjadi terkait administrasi.

“Sesuai ketentuan kan harus ada izinnya, jadi prosesnya dijalankan saja. Mungkin agak terlambat di bagian administrasi saja,” tuturnya,  Selasa(19/4)

Bacaan Lainnya

Pemkot Bekasi, terang Tri, mengatakan sudah menyiapkan anggaran untuk para ASN. Namun, dia tak merinci berapa total anggaran untuk THR ASN yang akan digelontorkan. Pemerintah sendiri menetapkan THR bagi ASN dibayarkan mulai H-10 hari raya Idul Fitri.

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bekasi Nadih Arifin mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan draf Perwal untuk pencairan THR.

Perwal tersebut nantinya harus disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) karena kepala daerah di Bekasi berstatus Plt.

“Karena posisi kita kondisi kepala daerahnya masih Plt, maka kita untuk tanda tangan Perwal-nya ini perlu persetujuan Kemendagri,” tuturnya.

“Jadi nanti Perwal-nya oleh bagian hukum dikirim ke Biro Hukum Provinsi, terus dari Biro Hukum Provinsi nanti akan dikirimkan ke Kemendagri, apabila sudah maka bisa langsung dicairkan,” sambungnya.(sgr)

Pos terkait