Aplikasi Peduli Lindungi Diubah Menjadi Satu Sehat Mobile

  • Whatsapp
Ilustrasi Covid-19

KanalBekasi.com – Aplikasi pembantu penanganan Covid-19 PeduliLindungi per tanggal 1 Maret 2023 akan berubah nama menjadi aplikasi Satu Sehat. Jika Anda telah mendownload aplikasi PeduliLindungi tak perlu menghapusnya, sebab berubah secara otomatis menjadi Satu Sehat Mobile.

‚ÄúSatu Sehat Mobile merupakan transformasi dan pengembangan dari PeduliLindungi yang akan menjadi gaya hidup baru masyarakat agar tetap sehat dan makin sehat,” dikutip dari akun Instagram PeduliLindungi, Kamis (2/3).

Bacaan Lainnya

Diketahui, aplikasi PeduliLindungi yang diluncurkan sejak April 2020, telah jadi andalan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Pasalnya, PeduliLindungi telah dilengkapi dengan fitur dan layanan kesehatan digital mulai dari pemantauan penyebaran virus, sertifikat vaksin, dokumen perjalanan, hingga fitur check-in saat memasuki suatu area.

Seiring melandainya kasus Covid-19, kini aplikasi yang telah digunakan sekitar dua tahun dan memiliki sebanyak 103 juta pengguna ini akan bertransformasi jadi Satu Sehat Mobile. Aplikasi ini adalah salah satu bagian dalam layanan yang ada di platform Satu Sehat.

Indonesia mencatat 278 kasus baru COVID-19 hari ini, Kamis (2/3/2023). Seiring itu terdapat kasus sembuh sebanyak 253 dan 4 pasien COVID-19 meninggal dunia. Hingga hari ini, Indonesia telah mencatat total 6.736.576 kasus COVID-19 terkonfirmasi. Sedangkan kasus aktif COVID-19 hari ini tercatat ada sebanyak 3.558.(sgr)

Pos terkait