Seorang Warga Kota Bekasi Terinfeksi Cacar Monyet

  • Whatsapp
Ilustrasi wabah cacar monyet

KanalBekasi.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati  menyebutkan sebanyak 8 kasus suspek cacar monyet terjadi di Kota Bekasi. Dari jumlah tersebut ia menerangkan, satu orang di antaranya merupakan warga Bekasi dan telah menjalani isolasi di salah satu rumah sakit setempat.

“Dua orang lagi dari luar Kota Bekasi dinyatakan positif Cacar Monyet, sudah diketahui berdasarkan hasil laboratorium menunjukkan 3 pasien terkonfirmasi bergejala cacar dengan hasil lab positif.,” kata Tanti, Rabu (15/11)

Bacaan Lainnya

Tanti menerangkan, dua orang lain yang terkonfirmasi positif telah mendapatkan penanganan di rumah sakit di luar Kota Bekasi.
“Sedangkan dua orang positif menjalani isolasi, satu orang di Kota Bekasi merupakan seorang laki-laki berinisi MLA.,” ujarnya.

Sementara itu, untuk pasien suspek lainnya dinyatakan negatif cacar monyet. “Sisanya 5 kasus negatif Kota Bekasi dengan rincian 2 sembuh, dan tiga orang kontak erat,” jelas dia.
.

“Satu orang positif cacar monyet di Kota Bekasi, MLA (L) berdasarkan status NAR (New All Record), Big data Kemenkes RI dan sedang menjalani isolasi di RS dengan status Mpox. Konfirmasi bergejala dengan hasil lab positif,” imbuhnya. (red)

Pos terkait