PDIP Targetkan 90 Persen Suara Mutlak, Bagi Rahmat dan Tri

  • Whatsapp
PDIP Kota Bekasi

KanalBekasi.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi, menargetkan 90 persen perolehan suara mutlak, bagi pasangan Rahmat Effendi dan Tri Adhiyanto, pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

Partai berlambang banteng moncong putih ini juga menegaskan, tidak akan memberikan kesempatan kepada pihak lawan untuk mendapat dukungan dari para kadernya.

Bacaan Lainnya

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu), PDI Perjuangan Kota Bekasi, Nicodemus Godjang mengatakan ada, 5.655 pengurus tingkat kota, PAC, hingga anak ranting. Satu orang pengurus diwajibkan membawa 100 suara untuk Pilkada Kota Bekasi dan Pilgub Jawa Barat.

“Setiap pengurus wajib membawa 100 suara dengan mengumpulkan KTP. Itu belum ditambah relawan dan simpatisan. Sehingga kami optimis target 90 persen suara dipastikan bisa tercapai,” katanya saat ditemui di DPC PDIP Kota Bekasi, Jalan Chairin Anwar, Bekasi Timur, Kamis (8/3) sore.

Meskipun PDIP absen pada pertarungan Pilkada kali ini, namun suara yang akan disumbangkan PDIP dipatikan mencapai 500 ribu suara. Ditambah lagi dengan partai koalisi Rahmat Effendi dan Tri Adhiyanto.

“Jadi saya pastikan sapu bersih Rahmat Effendi – Tri akan meraih kemenangan,” tegasnya.

Dirinya mengaku target tersebut telah dikomunikasikan kepada seluruh pengurus. Sehingga, intruksi partai wajib dijalankan.

“90 persen buat Pilkada Kota dan 50 persen Pilgub Jabar,” ungkapnya.

PDIP juga telah melakukan rapat konsolidasi yang merupakan bentuk komitmen untuk memenangkan pasangan Rahmat Effendi – Tri Adhiyanto.

Menurut Nico, setelah melakukan pendataan, pemaparan dan program dari seluruh laporan pengurus dari tingkat RW, Kelurahan, Kecamatan hingga Kota, PDIP yakin pasangan nomor satu tersebut bisa meraup suara mayoritas dan memenangkan pilkada.

Senada, Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Bekasi Selatan, David Yahya mengatakan selain mengumpulkan suara untuk kemenangan Rahmat Effendi – Tri Adhiyanto. PDIP Kota Bekasi juga akan disiapkan para saksi di Tempat Pemilihan Suara (TPS).

“Kita siapkan 6060 Saksi di TPS, setiap TPS kita tempatkan dua Saksi luar dan dalam,” kata David.

Ia menambahkan, apalagi dilihat dari hasil survai ektabilitas dan Popularitas untuk kedua paslon tersebut masih diurutan pertama.

“Kita pastikan semua target tercapai. Baik Pilwalkot juga Pilgub Jabar,” tandasnya.(sgr)

Pos terkait