PPDB Online Hari Kedua, Siswa Ramai Pindah Rayon

  • Whatsapp

KanalBekasi.com – Hari kedua pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP, Dinas Pendidikan Kota Bekasi, mendata sebanyak 6.308 calon peserta didik. PPDB jalur dalam kota mendominasi yakni mencapai 1.905 peserta.

Kemudian pendaftar dari jalur zonasi sebanyak 3.450 siswa. Calon siswa jalur afirmasi sebanyak 728 calon siswa.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, peserta melalui jalur luar kota sebanya 154 siswa. Jalur Perhatian Maslahatan Guru (PMG), sebanyak 54 siswa, dan siswa dari jalur prestasi yanng mendaftar sebanyak 14 orang.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatulah mengungkapkan, sebagian besar warga mendatangi Kantor Dinas Pendidikan, hari kedua pelaksanaan PPDB online untuk mengurus proses perpindahan rayon.

“Hari kedua memang banyak warga datang ke kantor Dinas Pendidikan, untuk proses mutasi siswa antar sekolah dan pindah rayon ke luar kota,” ungkap Inay, Rabu (4/7).

Berdasarkan laporan diterima, jumlah warga mendaftar ke sekolah lebih sedikit. Meski begitu, lanjut Inay, calon pendaftar bisa mendaftar langsung ke sekolah tujuan atau melalui pendaftaran mandiri secara online.

“Karena didalam juknisnya ada, bagi peserta yang ingin mendaftar bisa melakukan melalui mandiri online atau datang langsung ke sekolah yang dituju,” ujar Ketua Panitia PPDB Online.

Diinformasikan bagi calon siswa yang ingin mendaftar secara mandiri online, bisa mengunjungi alamat website PPDB online, https://bekasi.siap-ppdb.com/ atau datang langsung ke sekolah tujuan.

“Data ini masih terus berubah, sampai pengumuman seleksi tahap pertama PPDB online yang dilaksanakan pada tanggal 5 juli (hari ini,red),” kata Inay.(sgr/adv)

Pos terkait