Walikota Pastikan Kota Bekasi Aman dari Kematian Akibat Covid-19

  • Whatsapp
Walikota Bekasi Rahmat Effendi

KanalBekasi.com – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 angkat bicara mengenai perkembangan pandemi tersebut di Kota Bekasi.

Ia mengatakan sejak tanggal 26 Mei 2020 hingga 29 Juni 2020, tidak ada lagi peningkatan angka kematian secara resmi yang diumumkan oleh Labkesda Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan Lab RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Walikota Larang Pasien Covid-19 Dirujuk Keluar Kota Bekasi

Menurut data corona.bekasikota.go.id tertera angka kematian p+ berjumlah 34 jiwa sampai pada 29 Juni 2020, hal tersebut dibenarkan olehnya  bahwa angka kematian tidak ada lagi peningkatan sejak akhir Mei 2020.

“Artinya, sudah aman dari angka kematian Covid 19 di Kota Bekasi, kita harus pertahankan dengan perketatnya sosialisasi ini,” papar Rahmat.

Wali Kota juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat, organisasi masyarakat, para relawan, dan juga para apartur yang ikut serta dalam peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang merupakan kewajiban bersama untuk mematuhi peraturan tersebut.

“Kerja kita bersama, dari status siaga, status bencana, PSBB sampai transisi New Normal di Kota Bekasi, semua ikut berperan besar dalam pencegahan ini,” jelas Wali Kota.

Dijelaskan juga, sampai pada tanggal 29 Juni 2020 ini, terdapat 13 orang terkonfirmasi dalam proses perawatan dan tinggal menunggu dalam proses penyembuhannya sehingga bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. Selanjutnya, Pemerintah Kota Bekasi juga tetap melanjutkan adanya persediaan test bagi semua elemen baik rapid test mapun test swab secara acak yang hasilnya bisa kita ketahui hasil negatif atau positif.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan benar-benar harus dipertahankan, Insya Allah dalam waktu cepat ini, Kota Bekasi yang sekarang berstatus kuning akan berubah menjadi kota hijau,” tegas Ketua GGTP Covid 19 Kota Bekasi. (hms/adv)

Pos terkait