12 Nama Jalan di Kota Bekasi Diganti di Hari Kemerdekaan

  • Whatsapp
Suasana Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi. Foto: bekasicityzen

KanalBekasi.com – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengganti sebanyak 12 nama jalan, salah satunya Jalan Pramuka yang berlokasi di Alun-Alun Kota Bekasi. Perubahan 12 nama jalan baru di Kota Bekasi diresmikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, tepat pada Hari Kemerdekaan ke-78 Indonesia, Kamis (17/8).

Penggantian nama itu sebagai simbol penghormatan para tokoh daerah khususnya di Kota Bekasi. Contohnya dari Jalan Pramuka menjadi Jalan KH. Masturo.

Bacaan Lainnya

“Pergantian nama ini adalah sebagai penghormatan para tokoh daerah khususnya di Kota Bekasi sebagai bentuk kepedulian kepada para tokoh baik tokoh pendidikan, tokoh agama juga mantan Wali Kota Bekasi,” ujar Tri dikutip dari keterangannya, Jumat (18/8).

Setelah Enam Tahun Tak Digelar Pegantian nama jalan itu sesuai dengan Keputusan Wali Kota Bekasi nomor: 860/Kep.363-Kesos/VIII/2023 tentang penetapan nama tokoh daerah dijadikan nama jalan di Kota Bekasi

 

Berikut 12 tokoh daerah yang diabadikan menjadi nama jalan di Kota Bekasi: Drs. H. Nonon Sonthanie di sepanjang jalan underpass Bekasi Timur H. Suko Martono di Sasak Papan Teluk Buyung hingga Perumahan Duta Harapan. KH. Mochamad Tambih di bawah flyover Sumareccon KH. Noer Ali.

  • Suko Martono di Sasak Papan Teluk Buyung hingga Perumahan Duta Harapan.
  • Mochamad Tambih di bawah flyover Sumareccon KH. Noer Ali.
  • Masturo di Jalan Pramuka Alun Alun M. Hasibuan Kota Bekasi.

–     KH. Muhammad Muhajirin Amsar di simpang Masjid Al Istiqomah hingga simpang Jalan RS. Mekar sari.

–     H. Abdul Fatah di Jalan Chairil Anwar ruas perempatan Joyo Martono.

–     H.E Sukarsa Wirananggapati di Jalan KH. Agus Salim depan SMPN 18 hingga Simpang lima Ganda Agung.

–     Letkol M. Moeffreni Moe’min di Jalan Baru Inspeksi Kalimalang hingga batas Kota -Bekasi dan DKI Jakarta sisi selatan.

–     H. Akhmad Zurfaih, Jalan Cipendawa Baru.

–     H. Tabrani Kasir di Jalan Pasar Kranggan.

–     Soedjono di simpang traffic light Mekar Sari hingga simpang tiga Jalan Pahlawan. Marzuki Hidayat di Jalan Karang Satria. (red)

 

 

Pos terkait