Tol Japek Elevated II Besok Ditutup

  • Whatsapp
Tol layang Japek. (ilustrasi)

KanalBekasi.com – Ruas Tol Layang Jakarta-Cikampek pada on ramp dari arah Jakarta menuju Cikampek Km 10A Junction Cikunir bakal ditutup sementara pada Senin (12/4). Penutupan ini dimulai pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB.

Kebijakan tersebut merujuk pada Surat Izin Menteri PUPR Nomor BM.07.02-Mn/635, tanggal 8 April 2021, dilakukan untuk penggantian nama Jalan Tol Jakarta-Cikampek alias Japek II Elevated yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada Desember 2019.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Tol Layang Japek dan Cipali Jadi Perhatian Kemenhub Jelang Nataru

Rencananya, ruas rol ini berganti nama menjadi jalan layang Sheikh Mohammed bin Zayed atau MBZ.

“Penutupan dua lajur hanya dilakukan pada akses masuk Tol Japek II Elevated yang mengarah ke Cikampek selama 5 jam tersebut,” demikian dikutip dari keterangan tertulis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Selama waktu penutupan tersebut, pengguna jalan tetap dapat melalui Tol Japek Elevated dari arah JORR (Rorotan – Bintara) atau dengan menggunakan jaringan jalan tol lama (bagian bawah).

Sementara itu, arus lalu lintas Japek II Elevated dari arah Timur (Karawang – Km 47 B) menuju ke Jakarta tidak mengalami penutupan atau pengalihan lalu lintas, artinya ruas tol Japek II Elevated tetap dioperasikan normal seperti biasa.(sgr)

Pos terkait