Cerita Petugas Damkar Sulitnya Padamkan Pasar Pondok Gede

  • Whatsapp
Ilustrasi kebakaran

KanalBekasi.com – Terkait kebakaran Pasar Pondok Gede di Jalan Raya Pondok Gede, Kota Bekasi, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Bekasi memberi keterangan resminnya.

Kepala Disdamkar Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan api diduga berasal dari konsleting mesin pendingin.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan informasi yg didapat, api berasal dari konsleting listrik frezer merambat ke bahan-bahan yang mudah terbakar di sekitar frezer,” kata Aceng, Jum’at ( 17/9)

Petugas Damkar, kata Aceng   baru bisa memadamkan api lebih dari dua jam. Petugas juga mengalami sejumlah kendala diantaranya adanya kios yang terkunci.

“Kami dapat laporan pukul 7.30, tiba dilokasi kebakaran pukul 7.50 dan berhasil memadamkan api jam 10.00,” jelasnya.

Sampai saat ini, pihaknya belum mendapatkan data terkait nominal kerugiannya. Dia juga mengatakan tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran ini tersebut

“Kerugian belum bisa ditaksir, dan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka,” ujarnya.

Sebelumnya Kasie Damkar Kota Bekasi, Heri Kurnianto menjelaskan kendala pemadaman selain ruangan yang tertutup dan ventilasi udara tidak terlalu banyak dengan kondisi oksigen yang kurang banyak.

Ia mengatakan pihak pengembang masih menghitung berapa jumlah kerugian. Diduga kejadian tersebut penyebabnya yaitu, kosleting listrik .

“Imbauan kepada pengusaha dan masyarakat lebih memperhatikan jaringan listrik yang ada di rumah dan toko. Untuk pemakaian listrik jangan melebihi kapasitas karena bisa memicu konsleting listrik,” tuturnya.(sgr)

Pos terkait