Fakta Pabrik Sabu di Tangerang, Lolos X-Ray dan Produksi 20 Kg Perbulan

  • Whatsapp
Pabrik sabu di Jakarta Barat yang memproduksi sabu

KanalBekasi.com – Tim Puslabfor Polri telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di pabrik sabu yang ada di sebuah rumah mewah di Taman Cendana Golf, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo menerangkan terdapat temuan baru berupa bahan khusus yang digunakan dua warga negara Iran dalam membuat sabu.

Bacaan Lainnya

 

“Ditemukan bahan-bahan sebagai pelapis dari bahan dasar ini dengan cara yang jika melewati sinar x-ray itu tidak bisa terdeteksi. Mereka juga ini kan jaringan internasional ya,” kata Ady, Sabtu (4/9)

Ady mengatakan pihaknya masih terus mendalami kasus ini. Khususnya untuk melihat apakah ada keterlibatan orang Indonesia dalam jaringan sabu internasional tersebut.

“Sementara belum ada (keterlibatan orang Indonesia), makanya ini masih pengembangan, jika sudah lengkap akan kita sampaikan,” terangnya.

Lebih lanjut diketahui, kedua WN Iran ini mampu memproduksi sebanyak 15-20 kilogram sabu dalam waktu satu bulan. 

Sampai dengan saat ini, pihak dari Puslabfor Polri juga masih terus melakukan pengembangan terkait dengan barang bukti yang ditemukan.

“Ini merupakan jaringan internasional yang melibatkan beberapa negara. Mereka dengan leluasa dapat membawa masuk bahan baku ke Indonesia dan memasarkannya,” pungkas Ady.(sgr)

Pos terkait