Tidak Ada Libur Sekolah, Siswa dan Guru Tetap Belajar

  • Whatsapp
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Krisman Irwandi

KanalBekasi.com – Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Krisman Irwandi menyampaikan tidak ada libur sekolah semester tahun ini. Siswa dan guru semua jenjang pendidikan dianjurkan tetap melaksanakan kegiatan pembelajaran melalui daring (dalam jaringan).

Anjuran tersebut berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal dan Tahun Baru Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Menurut Krisman, langkah ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya lonjakan penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron, yang ditengarai penyebaran lebih cepat dibanding virus covid-19 sebelumnya.

“Untuk semester tahun ini pemerintah telah menyampaikan tidak ada libur. Anak masih sekolah, guru masih mengajar disekolah melalui daring. Karena, kita berkaca pada libur lebaran tahun kemarin, dimana terjadi lonjakan kasus covid pada libur panjang,” jelas Krisman, Selasa (7/12).

Pembelajaran Tatap Muka, Ini Kata Sekdis Disdik Kota Bekasi

Selain itu, Krisman juga meminta para guru memiliki inovasi khususnya dalam melaksanakan pembelajaran daring. Supaya murid yang belajar melalui online tidak merasa jenuh oleh materi yang disampaikan.

“Guru yang akan menyampaikan materi pembelajaran melalui daring harus punya inovasi supaya murid tidak merasa bosan dengan materi yang akan disampaikan nanti. Dan orangtua murid saya harap juga bisa membantu dan mendukung anak belajar dari rumah,” katanya.

Krisman juga mengatakan, hampir seluruh anak usia 12 hingga 17 tahun telah divaksin. Meski telah divaksin kata dia, upaya mencegah agar tidak terpapar virus covid tetap dilakukan yakni dengan mentaati protokol kesehatan dilingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah.

“Saya mengimbau kepada siswa, guru maupun orangtua murid untuk tetap patuh dan selalu menerapkan protokol kesehatan dilingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah,” tandas Krisman.(boy)

Pos terkait