Disdik Buka Posko Pengaduan dan Call Center PPDB Online

  • Whatsapp
Layanan Call Center PPDB Online

KanalBekasi.com – Dinas Pendidikan Kota Bekasi, menyediakan layanan nomor telepon pengaduan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP.

Call Center PPDB online, 0821-1378-1258 ini, akan melayani pengaduan masyarakat selama 24 jam, selama proses pelaksanaan berlangsung.

Bacaan Lainnya

“Call Center: 0821-1378-1258. Nomor ini bisa digunakan seluruh masyarakat terkait pelaksanaan PPDB online tahun ini,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah kepada www.kanalbekasi.com, Selasa (3/7).

Selain layanan nomor pengaduan, sambung Inay, juga dibuka posko pengaduan PPDB online, di masing-masing, wilayah kecamatan maupun sekolah.

Bagi masyarakat yang butuh informasi maupun mengalami kendala seputar pelaksanaan PPDB online, dapat melaporkannya ke nomor pengaduan tersebut. Sehingga, kendala yang dihadapi masyarakat dapat diminimalisir.

“Kami mengimbau masyarakat bisa memanfaatkan layanan nomor telepon maupun datang langaung ke Posko pengaduan PPDB online di kantor kecamatan masing-masing wilayahnya, yang sudah kita bentuk. Masyarakat juga supaya tidak mendengar atau menghimpun informasi dari pihak yang tidak memiliki kewenangan terhadap persoalan tersebut,” imbau Inay.

PPDB online tahun ajaran 2018-2019 tingkat SMP, dengan beberapa kategori pilihan diantaranya, jalur umum dalam kota dan kuar kota. Jalur ini diperuntukkan bagi siswa berasal dari dalam kota dengan kuota 24% dan siswa luar kota 5%.

Sedangkan, peserta didik yang mendaftar melalui jalur afirmasi, diberikan kuota sebanyak 40%. Jalur afirmasi ini menggunakan skoring nilai, sehingga siswa yang tinggal lebih dekat sekolah terakomodir.

“Kami memprioritaskan siswa yang rumahnya dekat sekolah. Karena itu terobosan untuk jalur zonasi ini,  menggunakan skoring nilai,” papar Inay.

Pemkot Bekasi juga memperhatikan siswa kurang mampu sebanyak 25%, melalui penerimaan jalur afirmasi.

“Tujuannya agar anak usia sekolah bisa mengenyam pendidikan, sehingga jumlah anak putus sekolah berkurang,” katanya.

Selain itu, pada pelaksanaan PPDB online tahun ini, sedikit berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya.

Karena, saat ini pemerintah memberikan perhatian khusus bagi anak guru, melalui jalur PMG (Perhatian Kemaslahatan Guru), dengan kuota 5%.

Sedangkan kuota jalur prestasi 1%, untuk siswa yang memiliki prestasi diberbagai bidang.

“Prestasinya mulai tingkat kota, provinsi dan nasional bahkan internasional akan kita akomodir,” pungkasnya.(sgr/adv)

Pos terkait