KCD Wilayah III Jabar Akui Pembuatan Akun PPDB Sempat Terkendala

  • Whatsapp
Foto: Kepala Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Wilayah III, Asep Sudarsono, saat meninjau pelaksanaan PPDB online tahap I jenjang SMA/SMK/SLB, di SMAN 8 Kota Bekasi, Senin (6/6)

KanalBekasi.com – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Wilayah II Jawa Barat, Asep Sudarsono mengatakan, pembuatann akun bagi calon peserta didik asal sekolah Jawa Barat maupun luar Jawa Barat, sudah bisa dilakukan di satuan pendidikan.

Dia menjelaskan, kendala akun tersebut lantaran, sistem Pusdatin belum terkoneksi dengan baik dengan sistem PPDB Jabar. Karena itu, lanjut Asep, pihak Dinas Pendidikan Jawa Barat mengeluarkan kebijakan, pembuatan akun bagi calon peserta didik SMA/SMK/SLB Jabar maupun luar Jabar, bisa dilakukan di sekolah tujuan.

Bacaan Lainnya

PPDB Jabar 2022 Tahap I, Calon Peserta SMA Panik Belum Dapat Akun

“Ia memang sempat terjadi kendala dalam membuat akun bagi calon siswa asal sekolah jawa barat maupun luar jawa barat, karena data Pusdatin belum ngelink ke sistem PPDB. sebelumnya, akun tersebut dari dinas pendidikan yang akan dibagikan ke masing-masing sekolah. Karena, sempat ada kendala, akhirnya diputuskan untuk pembuatan akun bagi calon peserta didik bisa dilakukan di sekolah tujuan,” ujarnya, Asep saat melakukan monitoring pelaksanaan PPDB online tahap I, di SMAN 8 Kota Bekasi, Senin (6/6).

Sebelumnya, Anto, wali murid yang akan mendaftar anaknya ke SMAN 5 Kota Bekasi, mengaku sempat panik. Pasalnya, sampai dibukanya pendaftaran PPDB tahap I, anakmya belum juga mendapat akun dari pihak KCD, syarat bisa mendaftar di website PPDB Jabar 2022.

Akhirnya, ia pun terpakas harus ikut dalam antrian calon peserta dan orangtau lainnya, yang bernasib sama dengannya.

“Saya sampai sekarang anak sayua belum dapat akun juga untuk mendaftar di SMAN 5 Kota Bekasi. Saya terpaksa harus antri dari pagi agar bisa mendapat akun,” pungkas Anto.(boy)

Pos terkait