Ridwan Kamil Datangi Pasar Murah di Kota Bekasi, Minta Pemerintah Pusat Stabilkan Harga

  • Whatsapp

KanalBekasi.com – Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil meninjau operasi pasar minyak goreng murah di aula Kecamatan Bekasi Selatan pada Selasa (11/01). Kegiatan tersebut sebagai upaya membantu menyediakan minyak goreng murah yang akhir-akhir ini harganya melambung tinggi

Ridwan Kamil atau biasa disapa Emil didampingi Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, menemui warga yang mengantri membeli minyak goreng yang dibanderol dengan harga Rp 14.000

Bacaan Lainnya

“Kami sudah keliling di 12 kota kabupaten melakukan operasi penurunan harga minyak goreng, di pasar dan di tempat leluasa seperti ini, supaya ibu-ibu tidak marah-marah lagi karena dapurnya jadi repot gara-gara harga minyak naik,” ujar Emil,  Selasa (11/1)

Emil berharap pemerintah pusat dapat segera mengendalikan harga minyak di pasaran. Sehingga Pemerintah Daerah tidak sering melakukan operasi pasar.

“Kita berharap pemerintah pusat bisa mengendalikan lebih fundamental sehingga jangka panjang kita tidak sering-sering melakukan kegiatan seperti ini sebenarnya agak sedih dan prihatin sebagai pemerintah daerah apa yang bisa kita lakukan akan kita lakukan,” imbuhnya.

Pemprov Jabar sendiri telah menyiapkan minyak goreng sebanyak 240.000 untuk 12 Kota dan kabupaten. Di Kota Bekasi sendiri menyiapkan 72.000 . Diketahui, harga minyak di pasaran saat ini mencapai Rp 20.000- Rp 25,000/liter. Hal ini dirasa sangat memberatkan masyarakat di tengah ekonomi yang sulit akibat pandemi Covid-19.

Setelah dari operasi pasar Emil dan Tri Adhianto beranjak menuju kantor Pemkot Bekasi untuk melakukan pengarahan kepada para ADN di lingkungan Pemkot Bekasi.

“Saya juga akan bertemu  para PNS untuk melakukan evaluasi terkait masalah hukum yang terjadi dan bagaimana kita harus segera mereformasi diri beradaptasi,” pungkasnya.

“Kemudian kita akan ke titik-titik perbaikan infrastruktur kota Bekasi dan apa yang akan direncanakan juga,” tukasnya. (sgr)

Pos terkait