Bapemperda Sepakati Raperda Tentang Perlindungan Anak dan Perempuan

  • Whatsapp
Ilustrasi pelecehan seksual pada anak

KanalBekasi,com – Maraknya kasus kekerasan seksual terhadap kaum perempuan dan anak di bawah umur mendesak Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan mengusulkan kepada legislatif membuat Peraturan daerah (Perda)

Menanggapi hal tersebut Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bekasi Nicodemus Godjang mengaku bahwa pihaknya sudah menyepakati tiga (3) Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) seperti yang diusulkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi, Makbullah.

Bacaan Lainnya

“Sudah tiga (3) Raperda tersebut sudah masuk dalam 18 Raperda usulan Propemperda tahun 2022,” kata Nicodemus Godjang, (17/5).

Nico menjelaskan bahwa ketiga raperda tersebut memang dikhususkan untuk perlindungan anak, perempuan dan gender dan ketiganya sudah disepakati dan dibahas dalam Bapemperda.

“Raperda tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan, Raperda tentang Perlindungan Khusus Anak dan Raperda tentang Pengarusutamaan Gender. Ketiganya sudah disepakati dalam pembahasan Bapemperda,” tuturnya

Sebelumnya Komisi Perlindungan Anak (KPA) Daerah Kota Bekasi juga mencatat terdapat 117 laporan kasus yang menimpa anak yang terjadi sepanjang 2021.

Dengan sebanyak 117 catatan tersebut, menurut Aris Setiawan selaku Ketua KPAD Kota Bekasi, ia menyampaikan merupakan data gabungan dari Polres Metro Bekasi Kota dan Dinas Pemberdayaan Perlindungan, Anak (DP3A).(Adv/sg)

 

 

 

Pos terkait