Dukung Pengembangan, Bapemperda Godok Raperda Seni dan Budaya

  • Whatsapp

 KanalBekasi.com – Pontensi seni-budaya Kota Bekasi bisa menjadi daya tarik wisata bagi warga maupun luar Kota Bekasi. Pemgembangan seni-budaya harus  ini harus dilakukan mengingat Kota Bekasi minim tempat wisata atau rekreasi keluarga.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bekasi Nicodemus Godjang mendukung pengembangan budaya seni dan budaya Kota Bekasi melalui pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait Kesenian dan Budaya.

 Menurutnya, poin penting dalam Raperda ini memajukan kesenian dan budaya Kota Bekasi, dan ada payung hukum didalamnya. Kalau tidak ada payung hukumnya tidak bisa dijadikan Perda Kesenian dan Budaya ini.

“Raperda ini kami minta masukan kepada pihak-pihak terkait. Karena ini adalah menyangkut kesenian dan budaya di Kota Bekasi,” Ucap, Kamis (19/5)

Ia juga meminta semua stakeholder yang memiliki kompetensi dapat memberikan saran dan masukan terkait dengan rancangan Peraturan ini. Pasalnya kata dia setiap daerah memiliki budaya dan seni masing-masing.

“Apalagi Kota Bekasi masuk di dua budaya Sunda dan Betawi. Makanya seni dan budayanya ini harus diatur benar-benar. Jangan sampai kita klaim mengklaim budaya daerah lain,” ujarnya.

Dengan adanya Perda Seni budaya ini nantinya budaya yang ada di Kota Bekasi bukan lagi Betawi atau Sunda tetapi Bekasi.

”Kita masih tunggu saran dan masukan nama-nama jenis budaya atau nilai berapa. Tetapi semangat kita di Raperda ini adalah yang pertama tidak ada lagi pelaku seni yang tidak dianggap. Karena sebelumnya belum ada peraturannya dengan Perda ini nanti akan diatur dan berikan wadahnya,” paparnya. (Adv/sgr)

 

Pos terkait