Kapolres Minta Masyarakat Bersinergi Antisipasi Tawuran

  • Whatsapp

KanalBekasi.com – Aksi tawuran selama bulan Ramadhan marak terjadi di Kota Bekasi. Tim Perintis Presisi Polres Metro Bekasi telah mengamankan para pelaku tawuran.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani berharap ada sinegeri semua pihak untuk bersama-sama melakukan pencegahan.

Bacaan Lainnya

“Bisa dengan masyarakat, dengan pihak, sekolah keluarga maupun tiga pilar yang lain,” kata Kombes Pol Dani Hamdani, Senin (27/3).

Menurut Dani, Polres Metro Bekasi Kota juga terus melakukan patroli rutin di beberapa titik-titik yang rawan terjadinya tawuran.

Namun, langkah antisipasi pencegahan sendiri tidak sepenuhnya dapat diatasi oleh pihak kepolisian, melainkan juga perlu adanya peran serta masyarakat.

Keterlibatan masyarakat dalam memberikan informasi maupun laporan terkait adanya aksi tawuran pun juga sangat membantu pihak kepolisian.

Sebab, menurut Dani, pihaknya tentu akan langsung merespon cepat atas laporan yang telah diterima.

“Masyarakat bisa langsung diinformasikan kepada kami baik melalui media sosial maupun melalui sarana yang lain sehingga bisa ketahui lebih awal mana-mana lokasi yang akan dijadikan tawuran. Kita akan respon dengan segera ke lokasi,” ujarnya.

Sejauh ini, langkah pencegahan sendiri juga sudah diterbitkan maklumat tiga pilar baik itu Pemerintah Kota Bekasi, Kodim Bekasi Kota, dan Polres Metro Bekasi Kota beberapa diantaranya terkait kegiatan yang dilarang saat ramadan.

“Beberapa larangan seperti balapan liar termasuk juga tawuran, itu yang sudah disampaikan dalam bentuk maklumat, kemudian kita akan melakukan penegakan hukum terhadap adanya maklumat dari tiga pilar itu,” ucapnya. (sgr)

 

Pos terkait