Evi Mafriningsianti: Kota Bekasi Krisis Tenaga Pendidik

  • Whatsapp

KanalBekasi.com – Jumlah tenaga pendidik di Kota Bekasi saat ini masih jauh dari cukup. Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Bekasi sebanyak  550 orang Tenaga Pendidik memasuki masa pendiun. Sementara guru yang menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) memiliki kuota yang terbatas.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Evi Mafriningsianti menyoroti masalah krisis tenaga pendidik yang tengah dihadapi di Kota Bekasi. Menurutnya, sekitar 900 guru memasuki masa pensiun tahun ini. Oleh karena itu, dia  menekankan urgensi pemerintah dalam menyusun strategi yang efektif untuk mengatasi kekurangan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami mendorong pemerintah untuk segera menanggapi krisis tenaga pendidik ini dengan menyediakan tenaga pengajar yang berkualifikasi sesuai dengan kebutuhan,”kata Evi,  Kamis (02/05).

Evi berharap agar guru-guru yang saat ini bekerja sebagai tenaga kerja kontrak dapat ditempatkan secara permanen melalui program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Guru Kontrak bisa ditempatkan permanen melalui program P3K,” terangnya.

Selain itu, Evi juga mendorong agar Pemkot Bekasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan lebih optimal.Dia mengatakan langkah yang dianggap penting adalah memastikan bahwa anak-anak usia sekolah memiliki akses yang maksimal untuk bersekolah.

“Kualitas pendidikan di Kota Bekasi harus ditingkatkan secara signifikan, dan ini harus direalisasikan dengan memastikan bahwa setiap anak usia sekolah memiliki kesempatan untuk bersekolah dengan baik,” ungkap Evi Mafriningsianti. (Advetorial DPRD Kota Bekasi)

 

 

Pos terkait