Pesan Kapolri di Hari Pers Nasional: Tangkal Hoaks dan Ujaran Kebencian

  • Whatsapp

KanalBekasi.com – Bertepatan dengan Hari Pers Nasional 9 Februari 2021, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berharap insan pers menjadi garda terdepan turut membantu Polri merawat demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Listyo berharap, pers menjadi alat pemersatu bangsa. Ia juga berharap pers senantiasa mencerahkan kehidupan berbangsa dan bernegara dan juga mampu menangkal hoaks dan ujaran kebencian.

Baca Juga: Polisi Gelar Patroli Siber Tangkal Hoaks Omnibus Law

“Saya Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021. Semoga Pers senantiasa menjadi garda terdepan dalam mencerahkan masyarakat sebagai pilar keempat demokrasi serta membantu Polri dalam menangkal timbulnya hoax dan ujaran kebencian yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya dalam tayangan video, Selasa (9/2)

Hari Pers Nasional pada tahun ini mengangkat tema “Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”.

Hari Pers Nasional digelar secara virtual karena dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Meski digelar secara virtual, peringatan Hari Pers tetap meriah dan dihadiri Presiden Indonesia Joko Widodo beserta jajarannya dan duta besar negara sahabat. (sgr)

Pos terkait