Ketua DPRD Apresiasi Layanan Pusat Jantung RSUD Kota Bekasi

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman Joewono Putro

KanalBekasi.com – Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro mengaku bahagia dan bangga akan capaian Rumah Sakit Umum Daerah dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

Pasalnya sebelum hari ulang tahun (HUT) ke 24 Kota Bekasi, capaian tersebut diberikan kepada Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi tersebut.

“Hal ini menunjukkan bahwa rumah sakit yang berada di depan Masjid Agung Al-Barkah ini memiliki kualitas yang sebanding dengan rumah sakit di level provinsi,” imbuhnya, Jum’at (15/3)

Setelah Diresmikan, RSUD Tipe D Juga Difungsikan Perawatan Pasien Covid-19

Saat peresmian pelayan baru di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yaitu; Heart, Vascular and Brain Centre atau Pusat Jantung, Vaskular dan Otak Terpadu pada Selasa (09/03), Chairoman bangga dan merasa bahagia atas capaian RSUD Kota Bekasi tersebut karena dijadikan rujukan regional spesialis jantung.

Dengan semakin banyaknya fasilitas yang ada di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid tersebut akan semakin menjadi solusi atas masalah kesehatan di Kota Bekasi tentunya, terlebih saat ini telah menjadi rujukan jantung.

“Rumah Sakit Kota Bekasi menjadi rumah sakit rujukan ke 12 karena sudah lengkap sarana dan prasarananya. Bahkan menjadi acuan regional sampai Karawang dan Purwakarta bahkan. Itu banyak yang merujuk ke Kota Bekasi,” ujar Ketua DPRD Kota Bekasi tersebut.

“Namun demikian, hal ini perlu ditingkatkan kembali sebab, memang ada sarana dan prasarana yang dibutuhkan seperti alat bedah jantung anak-anak yang masih menggunakan alat bedah untuk dewasa,” ucap Ketua DPRD yang kerap disapa dengan pangglian dekat Bang Choi tersebut.

Ia menambahkan meski kondisi pandemi seperti ini RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid mampu melakukan terobosan baru. Kita harapkan dengan ini Kota Bekasi meningkat indeks pembangunan manusianya dan kotanya menjadi terunggul di Provinsi Jawa Barat sekaligus kota yang unggul secara global se – Asia Tenggara.

“Rating kita sudh 12 se – Indonesia artinya sudah jauh meninggalkan teman – teman kita yang lain dalam pelayanan kesehatan,” pungkas Ketua DPRD yang lulusan negeri sakura tersebut.(sgr/adv)

 

Pos terkait