Forum Jurnalis Bekasi Peringati Hari Peduli Autis Sedunia

  • Whatsapp
Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Ketua DPRD Kota Bekasi menghadiri acara hari autis dunia di Rumah Autis,

KanalBekasi.com – Forum Jurnalis Bekasi (Forjas) Memperingati Hari Autis Se-Dunia yang jatuh pada 2 April 2021.  Dengan mengusung tema “The Transition Of Adulthood”, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) 

 “Pendampingan edukasi penting bagi anak gangguan spektrum autisme ditengah pandemi covid-19,” ungkap Ketua Forum Jurnalis (Forjas) Bekasi, Leny Kurniawati dalam sambutannya di Rumah Autis yang berlokasi di Jalan Al Husna, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Jumat, (2/1).

Bacaan Lainnya

Menurut Leny, kegiatan ini perlu dilakukan sebagai bentuk perhatian mengingat saat ini jumlah ABK di Indonesia berdasarkan data WHO  (World Health Organization) terus meningkat. DI Indonesia mencapai 1,4 juta berdasarkan data BPS. Kendala pendataan adalah banyaknya orang tua yang tidak melaporkan. 

Baca Juga: Forjas Gelar Aksi Peduli di Rumah Autis Bekasi

“Kami melihat Rumah Autis ini perlu adanya perhatian khusus dari eksekutif dan legislatif juga stake holder lainnya, agar kedepannya ABK merasa diperhatikan dan banyak dukungan dari pihak terkait,” paparnya.

Dijelaskan Leny, pihaknya sangat prihatin lantaran banyak dari pengajar ABK di Rumah Autis tidak sesuai insentif gajinya karena masih dibawah UMK, terlebih saat ini masih terkendala dari soal perizinan sehingga perlu ada pendampingan dan perhatian dari Pemerintah Kota Bekasi dan DPRD Kota Bekasi.

Sekedar informasi, Forjas Peduli dibentuk untuk memberikan rasa peduli kepada masyarakat yang kurang mendapat perhatian dan mengalami kesulitan sehingga perlu mendapat bantuan dan solusi. 

Forjas Peduli hadir sebagai wadah untuk menjembatani hal tersebut, sehingga menumbuhkan rasa peduli dan empati terhadap sesama.

Leny menambahkan, Forjas Peduli bukan hanya untuk aksi kemanusiaan seperti sosial saja, bidang lain diantaranya, perempuan, layanan, pendidikan, seni budaya, pariwisata.

Ia berharap, melalui Forjas Peduli, para jurnalis bisa bermanfaat untuk sesama.

“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain,” tegasnya.(sgr)

Pos terkait