Pemkot Bekasi Larang Warga Gelar Open House Lebaran

  • Whatsapp
Wali Kota Bekasi, Shalat berjamaah, Rahmat Effendi Shalat berjamaah di Mesjid Al Kautsar
Foto: Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi Shalat Idul Fitri berjamaah di Masjid Al-Kautsar, Perumahan Pondok Pekayon Indah, Bekasi Selatan, Minggu, (24/5).

KanalBekasi.com – Pandemi Covid 19 yang belum mereda membuat Pemerintah Kota Bekasi membuat berbagai kebijakan. Salah satunya melalui surat edaran Wali Kota Bekasi Nomor :451/3360-SETDA.Kessos melarang kegiatan Open House pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H di Masa Pandemi Covid-19.

Larangan ini dibuat dan diberlakukan dalam rangka Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) dan untuk melindungi aparatur pemerintah serta masyarakat dari resiko penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bekasi

Bacaan Lainnya

Diharapkan dengan adanya pelarangan ini para masyarakat mematuhi dan menjaga protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga: Pesan Iedul Fitri Jokowi : Jaga Persatuan dan Kesatuan

Di bawah ini merupakan beberapa larangan yang terdapat pada isi surat tersebut ;

1. Aparatur Pemerintah Kota Bekasi bersama masyarakat dilarang melaksanakan Open House pada Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 M / 1442 H.

2. Pasca pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 M di himbau kepada seluruh jamaah untuk segera kembali ke rumah masing-masing dan tidak melakukan halal bi halal di tempat ibadah

3. Kegiatan Silaturrahim atau Halal Bihalal pasca ibadah sholat Idul Fitri tahun 2021 M/1442 H dapat dilakukan dengan menggunakan media elektronik untuk menghindari adanya kontak fisik dan potensi kerumunan.

Semua panduan diatas dapat diabaikan bila pada saatnya telah diterbitkan pernyataan resmi Pemerintah Pusat, untuk seluruh wilayah negeri atau Pemerintah Daerah masing-masing, yang menyatakan keadaan telah aman dari Covid-19. (hms/adv)

Pos terkait