Pembelajaran Tatap Muka Boleh Dilaksanakan di wilayah Level 3

  • Whatsapp
Ilustrasi: Pelajar Sekolah Dasar

Kanalbekasi.com – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka rencananya akan ditetapkan tergantung kondisi suatu wilayah.  Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim menegaskan syarat pembukaan sekolah tatap muka bergantung pada penerapan PPKM, bukan vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi itu bukan keperluan atau kondisi pemerintah untuk membuka sekolah,” ujar Nadiem saat rapat dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/8)

“Kondisinya untuk membuka sekolah adalah ada di level 1 sampai 3, itu saja. Level 1 dan 3, semua sekolah di level 1 dan 3 boleh melaksanakan tatap muka,” sambungnya.

Nadiem menjelaskan, setidaknya 63 persen sekolah berada di daerah PPKM Level 1 hingga 3. Mereka bisa melaksanakan sekolah tatap muka secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi sekarang, 63 persen sekolah kita sudah bisa melaksanakan PTM. Ini suatu hal yang mungkin mengejutkan, tapi ini adalah hasil perjuangan kita pada saat angka-angka mulai menurun, kita bilang semua level 1 sampai 3 harus boleh melakukan tatap muka,” tuturnya.

Oleh karena itu, Nadiem meminta DPR membantu untuk mensosialisasikan agar PTM segera dimulai di 63 persen sekolah tersebut.

“Mohon dukungan Komisi X untuk menyuarakan kepada Pemda, kepada tokoh masyarakat di dapil agar 63 persen sekolah segera laksanakan PTM terbatas,” tukasnya.(sgr)

Pos terkait