Sardi Minta Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka Dipersiapkan Secara Matang

  • Whatsapp
Kantor DPRD Kota Bekasi

KanalBekasi.com – Kota Bekasi masuk dalam level 3 Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ). Kondisi pandemi Covid-19 yang kian menurun membuat rencana Pembelajaran Tatap Muka akan dibuka.

Menyikapi hal tersebut Ketua Komisi 4, DPRD Kota Bekasi Sardi Efendi mengingatkan agar Dinas Pendidikan  mempersiapkan secara matang pelaksanaan tersebut

Bacaan Lainnya

” Disdik kami harap segera persiapkan secara matang sesuai dengan ketentuan mulai dari Paud, SD dan SMP.”, ” kata Sardi, Sabtu (27/8)

Pelaksanaan tersebut sesuai surat edaran Walikota Bekasi Nomor : 443.1/1241/SET.COVID-19, bahwa pendidikan tatap muka terbatas dapat dilaksanakan dengan syarat kapasitas maksimal 50% kecuali: SDLB, MILB, SMPLB, SMLB, dan MALB maksimal 62% (enam puluh dua persen) sampai dengan 100% (seratus persen) dengan menjaga jarak minimal 1,5m (satu koma lima meter) dan maksimal 5 (lima) peserta didik per kelas; dan PAUD maksimal 33% (tiga puluh tiga persen) dengan menjaga jarak minimal 1,5m (satu koma lima meter) dan maksimal 5 (lima) peserta didik per kelas.

Tak hanya itu Sardi Efendi pun meminta agar kontrol yang diberikan dari sisi kesehatan terhadap penyelenggaraan PTM baik untuk kesehatan guru maupun murid, wajib dilaksanakan dengan menjaga prokes dan sudah di vaksin.

“Kami harap Dinas Kesehatan melalui Puskesmas segera melakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah yang akan menyelengerakan PTM,” ujar Sardi.

Tak hanya itu dalam pelaksanaannya pun harus dengan persetujuan wali murid. Selain itu pelaksanaannya harus dengan disiplin dan dengan prokes yang ketat.

” Teknisnya juga harus sesuai dengan jumlah peserta didik dalm satu rombel yang dibatasi jumlahnya minimal 2 shif pembelajaran,” pungkasnya.

Pos terkait