Disdik Kota Bekasi Akan Kaji Pelaksanaan PTM 100 Persen

  • Whatsapp
Kantor Disdik Kota Bekasi
Ilustrasi, Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi

KanalBekasi.comPemerintah Kota Bekasi berencana melaksanakan proses pelaksanaan pembelajaran tatap muka ( PTM)100 persen bagi siswa-siswi sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bekasi Inayatullah mengatakan hingga saat ini masih dalam proses kajian, pihaknya akan melihat sekolah mana yang sudah dinyatakan siap menggelar PTM 100 persen.

Bacaan Lainnya

“Kita akan kaji terlebih dahulu. Rencana pengkajian mulai Senin (21/3), Nantinya,  akan dilakukan evaluasi pelaksanaanya, ” kata Inayatullah, Minggu, (20/3)

Pihaknya nanti akan mendata sekolah mana yang sudah bisa melakukan PTM 100 persen. Ia menegaskan sekolah yang diperkenankan menggelar PTM 100 persen hanya mereka yang memiliki jumlah siswa sedikit.

“Kalau muridnya sedikit, muridnya 200 itu sudah bisa 100 persen. Kalau di atas 1.000 sulit evaluasi nya, ” terangnya

Dinas pendidikan rencananya akan membagi beberapa shift sekolah yang melaksanakan PTM 100 persen.  Menurut dia, hal terpenting dari ini adalah komitmen sekolah menerapkan protokol kesehatan.

“Seperti misalnya SD siswanya 200 sudah bisa masuk semua, namun diatur waktunya berapa shift. Yang paling penting intinya menjaga jarak dan protokol kesehatan,” tukas Inayatullah. (sgr)

Pos terkait