BPK Soroti Pelayanan Air Bersih Kota Bekasi

  • Whatsapp
Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto bersama ketua perwakilan BPK Jawa Barat dan Ketua DPRD Kota Bekasi

KanalBekasi.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk terus meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat melalui jaringan perusahaan daerah air minum Tirta Bhagasasi Bekasi.

Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Henry Simatupang mengatakan penilaian tersebut berdasarkan penilaian kinerja dan kepatuhan Pemkot Bekasi dalam menyediakan akses air bersih.

Bacaan Lainnya

“Untuk semester kedua tahun 2022, peningkatan penyediaan air bersih yang dilakukan PDAM Tirta Bhagasasi menjadi salah satu rekomendasi kami terhadap penilaian kinerja dan kepatuhan Pemkot Bekasi,” kata Henry, Rabu (11/1)

Seusai menyerahkan hasil penilaian kepatuhan pihaknya meminta Pemkot Bekasi agar segera menyusun rencana aksi ke depan sehingga pelayanan air bersih bagi warga masyarakat khususnya di daerah itu bisa lebih efektif.

Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah serta jajaran pejabat terkait hadir dalam penyerahan penilaian tersebut.

Tri Adhianto mengatakan penyerahan hasil laporan itu menandakan pemeriksaan oleh BPK RI Perwakilan Jawa Barat pada periode semester kedua 2022 terhadap kinerja dan kepatuhan Pemkot Bekasi telah tuntas. Dalam hasil laporan kinerja dan kepatuhan, Pemkot Bekasi telah melengkapi apa yang menjadi rencana aksi yang akan dijalankan terkait penyediaan akses air bersih yang layak dan aman kepada masyarakat.

Pihaknya akan terus berupaya mendorong dinas terkait maupun PDAM Tirta Bhagasasi untuk memastikan apa yang sudah dilaporkan agar menyertakan rekomendasi.

“Saya optimistis upaya penyediaan akses air bersih dan air minum yang layak dan aman bagi warga Kota Bekasi akan terlaksana secara optimal dengan bantuan PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi juga PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi,” tutup Tri Adhianto.(sgr)

 

Pos terkait