Enam Bacalon KONI Kota Bekasi Serahkan Formulir Pendaftaran

  • Whatsapp

KanalBekasi.com – Tim penjaringan dan penyaringan bakal calon (bacalon) ketua umum KONI Kota Bekasi periode 2023-2027 secara resmi ditutup. Sebanyak 6 dari 15 bacalon resmi mengembalikan formulir pendaftaran.

“Bacalon yang mengembalikan diantaranya ialah Ekowati, Hedi Yustajah, Gilang Oktoriansyah, Tri Adhianto Tjahyono, Sudi Hartono dan Arif Rahman Hakim,” kata Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Bacalon Ketum KONI Kota Bekasi, Abdul Khoir, Rabu (15/2)

Ia mengatakan saat ini menyampaikan pihaknya hanya menerima formulir pendafataran yang beberapa waktu diambil oleh bakal calon.

“Setelah ini tahapan verifikasi pada tanggal 16-17 Februari 2023. Hasil verifikasi berkas bacalon akan kami kabarkan kepada bacalon jika ada hal – hal yang harus di konfirmasi,” ujar dia.

Dalam proses verifikasi nanti bila ada kekeliruan tim nya akan mengkonfirmasi. Misalnya soal dukungan suara ganda cabang olahraga (Cabor) dan sebagainya. Karena dalam aturannya setiap cabor hanya berhak mempunyai satu dukungan.

“Jika ada dua dukungan cabor, maka kami harus konfirmasi, artinya setiap Bacalon hanya mempunyai satu dukungan cabor,” jelas Abdul Khoir.

Pihaknya memberikan waktu kepada Bacalon sampai dengan tanggal 18 Februari untuk perbaikan data berkas pendaftaran. Apabila hingga batas waktu yang ditentukan tidak ada perbaikan, maka hasil Bacalon akan ditentukan melalui rapat pleno Tim Penjaringan dan Penyaringan Bacalon Ketum KONI Kota Bekasi.

“Dari hasil rapat pleno itu kita akan tentukan mana aaja Bacalon yang lolos verifikasi administratif. Untuk diketahui juga kami tidak berkewajiban untuk mengumumkan, hasilnya nanti hanya kami sampaikan kepada pimpinan sidang di Musorkot KONI Kota Bekasi,” tegas dia.

Sebagai informasi ke enam bacalon yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ketua KONI Kota Bekasi diantaranya, Hj. Ekowati, Hedi Yustaja, Gilang Oktoriansyah, Tri Adhianto Tjahyono, Sudi Hartono dan Arif Rahman Hakim.(sgr)

Pos terkait