Sebuah Ambulans Angkut Pemudik Diamankan di Gerbang Tol Cikarang Barat

  • Whatsapp
ilustrasi ambulans

KanalBekasi.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia terus melakukan berbagai kebijakan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia. Pelarangan mudik lebaran dilakukan dalam rangka melakukan antisipasi terjadinya lonjakan kasus covid-19.

Diketahui dalam hari kedua lebaran, Polri telah mengamankan mobil ambulans yang mengangkut pemudik di Pos Penyekatan GT Cikarang Barat, Jumat (14/5)

Bacaan Lainnya

‚ÄúDitlantas PMJ mengamankan pengendara, penumpang, dan sebuah mobil ambulance yang digunakan tidak sesuai peruntukannya di Pos Penyekatan GT. Cikarang Barat,” ungkap personel Ditlantas Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Walikota Khawatirkan Musim Mudik Bikin Angka Covid-19 di Bekasi Meninggi

Dalam keterangannya, petugas di lapangan memberikan teguran kepada supir maupun orang orang yang ada di dalam mobil ambulance dengan nopol B 1075 FOI. Petugas menyebutkan teguran yang dilakukan oleh petugas guna menerapkan kebijakan pelarangan mudik lebaran oleh pemerintah dalam mengantisipasi pandemi Covid-19.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan modus mobil ambulance juga terjaring operasi polisi di Gerbang Tol Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (7/5/) lalu.

“Ada satu ambulans yang menggelabui. Ini salah satu modus operandi. Ini karena ada pengecualian ya bagi ambulans,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat.

Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan 31 pos pengamanan yang terdiri dari 17 check point dan 14 lokasi penyekatan. Ada 1.313 personel yang dikerahkan di titik check point dan penyekatan dalam mencegah pemudik Lebaran 2021. Petugas yang berjaga di 17 check point akan menegakkan protokol kesehatan dan filterisasi awal kendaraan pemudik. Sementara petugas yang berjaga di 14 titik penyekatan akan menegakkan protokol kesehatan, memeriksa surat izin keluar masuk (SIKM), dan memutarbalikkan kendaraan pemudik yang tidak mengantongi SIKM.

Pos terkait